Selasa, 05 Mei 2009

Hacker Lumpuhkan Situs Besar

Penguasaan teknologi membuat perusahaan China bisa memproduksi ponsel black market. Produsen besar khawatir dengan ponsel abal-abal yang di China disebut shanzhai ini. Bahkan ada ponsel shanzhai dijual hanya Rp 200 ribu per unit.

Perusahaan dengan 10 karyawan bisa membuat ponsel shanzhai. Tapi ribuan perusahaan kini mampu menghasilkan ponsel shanzai. “Lima tahun lalu tidak ada ponsel palsu,” kata Xiong Ting, Sales Manager Triquint Semiconductor, pembuat spare part ponsel.

“Untuk membuat ponsel harus ada rumah desain, perusahaan software dan pendesain hardware. Tapi kini perusahaan dengan lima orang saja dapat melakukan semua itu. Dalam jarak 100 mil, semuanya tersedia,” katanya.

Perusahaan China telah bergerak dari penghasil mainan anak-anak, atau garmen menjadi penghasil komputer dan mobil elektrik. Kini setelah memalsukan tas mewah dan DVD, perusahaan itu menargetkan ponsel vendor besar untuk dibajak.

Serangan pada sistem registrasi nama domain di Puerto Riko menyebabkan situs Google, Microsoft, Yahoo, dan Coca-Cola kacau. Pengunjung diarahkan ke situs yang telah di deface, demikian laporan organisasi keamanan Imperva.

"Situs-situs termasuk PayPal, Nike, Dell, dan Nokia diarahkan ke website hitam dengan pesan berwarna putih. Isinya hacker lingo telah menghack situs tersebut walaupun sebenarnya situs aslinya tidak terkenan hack," kata Amichai Shulman kepala teknologi di Imperva.

Kelompok yang menamakan dirinya Peace Crew ini menggunakan SQL Injection untuk menyerang DNS (Domain Name System) Puerto Rico. "Kami melihat banyak lagi DNS yang terhubung pada DNS yang kami serang ini dan akan terus meningkat," katanya.

User secara tidak sadar diarahkan pada situs palsu. Dan tanpa menaruh curiga, pengunjung akan mengisi informasi sensitif yang diminta oleh situs itu.

Supaya aman, user harus menggunakan SSL (Secure Socket Layer) untuk melindungi komunikasi dengan situs sensitif misalnya saja online banking. Selain itu juga harus menggunakan teknologi anti-phishing di browser yang biasanya ditandai dengan warna pada bagian URL.
( inilah.com )

1 komentar:

kampiabareh mengatakan...

makin mantap aja nih ilmu hacking, salam kenal mas, mo numpang nampang nih

http://kampiabareh.blogspot.com

Posting Komentar

Modified by Blogger Tutorial

Info Tekno dan Style ©Template Nice Blue. Modified by Indian Monsters. Original created by http://ourblogtemplates.com Blogger Styles

TOP